Jumat, 11 Mei 2012

Cara Merawat Rambut


Merawat rambut bisa anda lakukan sendiri di rumah, tanpa mengeluarkan banyak uang untuk perawatan khusus di salon. Berikut cara merawat rambut sehat indah berkilau:
  1. Shampo secara teratur
    Jaga kebersihan rambut anda dengan menggunakan shampo KAMINOMOTO. Dalam penggunaan shampo tidak harus setiap hari, sesuaikan dengan kondisi rambut anda. Karena rambut yang bersih dapat membantu melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Rambut yang bersih juga membantu mengurangi stres dan membantu jaringan metabolisme agar tetap tumbuh dan berkembang secara normal.
  2. Shampo yang sesuai
    Gunakan shampo KAMINOMOTO yang sesuai dengan kondisi rambut anda. Shampo yang mahal belum tentu cocok untuk rambut anda. Jadi jangan terpengaruh oleh iklan shampo, jika anda sudah cocok dengan shampo tersebut jangan ganti, karena gonta-ganti shampo bisa menyebabkan rambut rusak.
  3. Sisir
    Gunakan sisir yang bergigi renggang dan tidak tajam. Sisir yang kurang baik akan mudah menyebabkan rambut rusak atau rontok. Hindari membeli sisir berbahan nilon karena berisiko menyebabkan rambut mudah patah. Untuk perawatan sisir bersihkan dari sisa rambut yang tersangkut. Cuci dengan air hangat hingga bersih.
  4. Gunting rambut
    Memotong rambut berguna agar ujung-ujung rambut tetap sehat, tidak bercabang, mudah patah dan kering.
  5. Makanan bergizi
    Rambut membutuhkan asupan nutrisi yang cukup agar tetap sehat. Kurangnya nutrisi pada rambut dapat menyebabkan rambut rontok, kusam, berketombe, mudah rontok dan sebagainya.
  6. Ikat rambut
    Lepas semua pengikat rambut pada saat tidur, biarkan rambut anda terurai. Hal ini dapat mengurangi resiko rambut rontok dan pecah-pecah.
  7. Sinar matahari
    Lindungi rambut anda dari sinar matahari, karena panas matahari di siang hari dapat merusak rambut.
  8. Topi/Helm
    Keringkan rambut sebelum menggunakan helm atau topi, karena bisa menyebabkan ketombe dan rambut rontok.
  9. Pengering rambut
    Jangan terlalu sering menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut, karena bisa mengakibatkan rambut kering kemudian mudah rontok. Jangan menggosok rambut dengan handuk yang keras karena membuat helai rambut mudah kusut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar