Kamis, 03 Mei 2012

5 Kebiasaan yang merusak keindahan rambut

Tanpa disadari, ada banyak kebiasaan sehari-hari yang memiliki efek buruk pada kesehatan rambut. Agar kerusakan rambut tak bertambah parah, cobalah menghindari kebiasaan buruk ini:

1. Menyisir rambut basah 
seprti dikutip dari CareFair.com, rambut yang basah kekuatannya menjadi berkurang. Menyisir rambut dengan sisir sikat setelah keramas akan justru membuat rambut patah dan rontok. Sebaiknya gunakan sisir jari untuk merapikan rmabut basah anda. Setelah kering baru rapikan dengan sisir sikat.

2. Mengeringkan rambut dengan handuk terlalu kencang
Saat mengeringkan rambut dengan handuk, jangan menggosok terlalu kencang. Alasannya sama dengan menyisir rambut di waktu basah, menggosok rambut terlalu kencang hanya akan membuat patah dan mudah bercabang.

Untuk order hubungi,:
Melvina- BB pin 2172B5D0
Hp mentari 085813474559 
www.kaminomoto-original.com

3. Mengikat rambut terlalu kencang
Rambut yang diikat terlalu kencang akan menjadi rapuh. Nutrisi rambut tak akan menyebar dengan sempurna jika diikat terlalu kencang. Ikatlah rambut dengan lembut dan kencangkan ikatan secukupnya. Hal ini juga dapat menghindarkan rambut dari kerontokan akibat tertarik sewaktu proses pengikatan.

4. Tidur dengan rambut terikat. 
Sel-sel pertumbuhan rambut lebih aktif saat kita tidur. Karenanya, tertidur dalam keadaan rambut terikat membuat sel-sel rambut tidak aktif  seluruhnya sehingga keindahan rambut pun menjadi berkurang. Tidur dengan rambut terikat juga bisa membuat rambut kusut di saat bangun. Akibatnya, rambut akan sulit di tata.

Untuk order hubungi,:
Melvina- BB pin 2172B5D0
Hp mentari 085813474559 
www.kaminomoto-original.com
5. Suhu pengering rambut yang terlalu tinggi
Mengeringkan rambut dengan suhu yanh terlalu tinggi akan membuatnya kering dan rapuh. Sesekali, mengeringkan rambut demi manatanya memang tidak masalah. Tapi sebaiknya jangan dilakukansetiap hari. -Lebih baik angin-anginkan hingga rambut kering. Beberapa produk pengering rambut juga menyediakan fitur yang memungkinkan anda mengatur suhu sesuai keinginan. Pasanglah pada suhu yang paling rendah untuk menjaga kesehatan rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar