Senin, 07 Mei 2012

5 jenis makanan kecantikan rambut anda


Efek sinar matahari, klorin dan kekeringan musim kemarau akan sangat berbahaya bagi keindahan rambut anda. Mereka bisa membuat helaian rambut lebih kusan dan rapuh dari biasanya. Disamping pengaruh lingkungan, diet yang anda lakukan memberikan dampak yang besar pada kesehatan rambut.
Ahli diet dan penulis “Nutrition at Tour Fingertips” Elisa Zied membantu kita untuk memilih makanan apa saja yang bermanfaat uantuk menegmbalikan keilau rambut anda indah seperti sediakala.

Kedelai
Selain sebagai asupan daging, produk makanan yang mengandung kedelai dilengkapi dengna protein dan asam lemak omega-3. Mngkonsumsi kedelai dan tahu akan meningkatkan kemilau rambut yang berasal dari omega-3 dan keratin, sejenis protein yang merupakan unsur di rambut.

Kangkung
Biarkan sayuran ini dimakan mentah  dan dapatkan semua nutrisinya, tapi meskipun anda ikan memasak ataupun menumisnya, kangkung tetap dapat memberikan banyak kandungan vitamin A dan zat besi. Zied mangatakan, vitamin A dapat membantu memulihkan rambut kering dan menjaga kesehatan gigi, tulang, dan jaringan tubuh seperti kulit. Zat besi pun memiliki manfaat yang sama  bagi tubuh dan juga membantu menumbuhkan rambut.

Tiram
Meski tanpa mutiara, makhluk laut ini mampu meningkatkan kecantikan. Zied mengatakan tiram mengandung jumlah omega-3 yang cukup untuk menungkatkan kemilau rambut, dan vitamin B12 yang telah terbukti untuk mengurangi kerontokan rambut.

Produk rendah lemak
Susu, yogurt, dan keju randah lemak memiliki banyak kandungan protein dan vitamin B12. Menurut Zied, semua itu sangat berguna untuk memperkuat rambut.

Salad
Lengkapi salad hijau anda dengan bahan-bahan yang banyak mengandung banyak vitamin A seperti, selada, wortel, paprika merah, brokoli. Zied secara khusus menyarankan  anda untuk memilih bahan-bahan tersebut untuk membuat rambut lembut dan tebal, selain juga berguna bagi diet tubuh anda.

Follow us on Twitter : @kaminomotoJkt
Join us on Facebook : kaminomoto.distributor@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar